PENGAJIAN AKBAR SENIN PON

WhatsApp Image 2019-07-23 at 08.52.22KABAR DESA, Pada hari senin Pon tanggal 22 Juli 2019 di desa terlangu kecamatan brebes kabupaten brebes mendapat giliran pengajian akbar yang bertempatan di lapangan desa terlangu Rt: 04 Rw: 02.yang langsung di hadiri oleh Assyekh Sholeh Bin Muhammad Bassalamah beserta keluarganya, serta aparat desa terlangu yang selaku tuan rumah.

senin pon adalah kegiatan rutinitas pengajian akbar yang dilaksanakan secara bergantian di tiap tiap desanya. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pengajian akbar ini, tidak sedikit warga yang hadir, bukan hanya di desa terlangu saja tapi di luar brebes seperti indramayu, cirebon, tegal ramai berbondong-bondong untuk menghadiri pengajian senin pon tersebut. Dan pengajian akbar ini mensajikan diantaranya : manaqiban, sholawatan, maidhoh hasanah, dan doa bersama.

Manaqiban yaitu berasal dari bahasa arab yaitu ‘manaqib’ yang artinya biografi dan di tambah dengan akhiran ‘an’ dari bahasa indonesia. Jadi, Kegiatan pembacaan manaqib yaitu pembacaan Biografi Syaikh ‘Abdul Qodir Al-Jailani, seorang Wali yang legendaris di Indonesia, pembacaa ini memakai bahasa arab yang diiringi menggunakan alat musik bernama hadroh.

Masyarakat rela berpanas panasan, berdesak- desakan demi mendengar seuntai maidhoh hasanah dari para jajaran al-mukarrom habaib. Untuk mendapatkan berkah dari Allah S.W.T dan syafaat Nabi Muhammad S.A.W agar hidup nya damai, tentram dan bermasyalahat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *